Tertarik Untuk Usaha? Ketahui Dahulu 7 Ide Jualan Makanan Online Kekinian yang Bisa Dicoba Berikut Ini

ide jualan makanan online kekinian

Pada masa sekarang, tidak dapat dimungkiri bahwa untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, dibutuhkan berbagai ide untuk usaha tertentu. Ditambah lagi, ketika masa pandemi yang melanda saat ini, ide jualan makanan online kekinian dapat dikatakan sebagai pilihan yang terbaik. Oleh karena itu, rekomendasi ide jualan tersebut juga semakin diperlukan.

Usaha jualan makanan secara online secara sederhana memang dapat dikatakan sebagai jenis usaha yang semakin populer dan dijadikan sebagai pilihan. Ditambah lagi, telah tersedia berbagai jenis makanan yang dapat dimanfaatkan sebagai pilihan ketika memutuskan untuk mencoba usaha bahkan bagi pemula. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka silakan simak uraian ini:

1. Frozen Food

Pertama, terdapat jenis makanan yang mungkin sudah terdengar tidak asing di telinga terutama bagi para penghuni kos ataupun perantau tertentu. Hal ini dikarenakan jenis makanan ini menawarkan prospek usaha dengan tingkat penjualan yang tinggi terutama dilengkapi dengan target yang sesuai. Selain itu, jenis makanan ini semakin populer pada masa pandemi.

Pada umumnya, telah tersedia berbagai varian frozen food mulai dari nugget ayam, otak-otak, bakso, bahkan hingga cireng dengan berbagai isi. Ditambah lagi, setiap calon penjual juga dapat bekerja sama dengan produsen tertentu dan hanya berfokus pada proses pemasaran atau penjualan saja.

2. Kue Kering

Sering dijadikan sebagai produk yang dijual ketika menjelang Idul Fitri ataupun Natal, jenis makanan ini dapat dimasukkan ke dalam rekomendasi. Setiap calon penjual dapat memulai proses usaha dengan menjadikan tetangga atau teman terdekat sebagai target awal. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan survei kue kering yang laku di pasaran.

3. Makaroni

Jenis ide jualan makanan online kekinian ketiga ini didasarkan pada kegemaran masyarakat terutama generasi muda ketika berada di sela-sela kesibukan. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan makaroni sebagai pilihan pertama sebagai makanan pendamping ketika melaksanakan aktivitas tertentu seperti diskusi kelompok. Oleh karena itu, jenis makanan jangan dilewatkan untuk dijadikan bahan usaha.

4. Catering

Selanjutnya terdapat usaha khusus makanan yang dapat dikatakan sebagai usaha yang memerlukan modal yang besar dan ketelitian dalam aspek keuangan. Walaupun begitu, jenis usaha ini tetap dapat dimasukkan ke dalam rekomendasi terutama bagi yang sudah memiliki kemampuan memasak yang baik. Selain itu, usaha ini juga dapat disesuaikan dengan target konsumen.

5. Keripik

Terdapat ide jualan makanan online kekinian yang masih dapat dikategorikan sebagai usaha yang memanfaatkan makanan jadi sebagai produk yang dipasarkan. Setiap calon penjual dapat memanfaatkan media seperti sosial media bahkan marketplace seperti Shopee atau Tokopedia dalam memasarkan produk jualan tersebut. Hal ini dikarenakan umumnya beberapa varian keripik itu tahan lama.

6. Sambal

Tidak dapat dimungkiri bahwa beberapa masyarakat Indonesia memang menjadikan berbagai varian sambal sebagai salah satu jenis makanan yang wajib ada. Oleh karena itu, sambal dalam berbagai varian dapat dikemas dalam botol cantik tertentu kemudian dijadikan produk untuk dijual secara online. Walaupun begitu, pastikan untuk memilih sambal dengan daya tahan lama.

7. Martabak

Terakhir, terdapat jenis makanan yang mungkin tidak akan bertahan lama namun tetap dapat dimasukkan ke dalam daftar pilihan untuk dipasarkan. Secara sederhana, dapat dikatakan bahwa pemasaran secara online dapat dijadikan sebagai pilihan yang terbaik bahkan untuk produk makanan seperti martabak. Misalnya, penjual dapat melakukan kerja sama dengan Shopee ataupun Gojek.

Uraian yang menjelaskan apa saja ide jualan makanan online kekinian yang dapat dicoba di atas dapat dimasukkan ke dalam rekomendasi. Selain itu, setiap rekomendasi ide di atas dapat disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi, bahkan jumlah modal yang dimiliki oleh calon penjual. Manfaatkan setiap informasi di atas dengan sebaik-baiknya dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *