Harga Terus Berkilau, Ini 5 Keuntungan Investasi Emas Antam yang Menggiurkan

keuntungan investasi emas antam

Sejak dulu emas sudah menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan investasi dan tabungan. Emas batangan antam masih menjadi primadona dalam investasi emas. Alasan orang-orang memilih emas antam, tentu saja karena ada banyak keuntungan investasi emas antam.  Seperti 5 keuntungan yang akan dibahas di bawah ini. 5 keuntungan inilah yang membuat emas antam selalu menjadi pilihan instrumen investasi yang terpercaya dari masa ke masa.

1. Keamanan yang Tinggi

Keamanan menjadi alasan utama banyak orang berinvestasi dalam emas antam. Emas antam memiliki jaminan keamanan mulai dari sisi harga. Di mana investasi emas antam ini memang cenderung terhindar dari inflasi dan suku bunga yang tinggi.  Keamanan berinvestasi emas juga semakin meningkat sekarang. Artinya, orang-orang tidak harus menyimpan emas secara fisik.

Sejak berkembangnya teknologi orang-orang bisa membeli emas secara online. Untuk penyimpanannya bisa menggunakan jasa-jasa seperti aplikasi BRANKAS LM yang dirilis oleh PT. Antam sendiri. Sehingga para pembeli tidak perlu menyimpan sendiri emas batangannya, hal ini menghindarkan pembeli dari kekhawatiran kehilangan dan menjadi korban pencurian.

2. Nilai yang Stabil dan Cenderung Naik

Keuntungan investasi emas antam yang kedua adalah nilai yang stabil dan cenderung naik. Hal yang membuat investasi emas begitu menggiurkan bagi banyak orang adalah nilainya yang cenderung naik dari masa ke masa. Nilai emas memang jarang sekali mengalami penurunan, jika mengalami penurunan, penurunan tersebut tidaklah signifikan. Maka, bisa dikatakan nilai emas ini cenderung stabil, dengan nilai stabil menghindarkan para pembeli emas dari kerugian besar.

3. Sangat Mudah untuk Dicairkan

Dibandingkan instrumen investasi lain, investasi emas antam sangat mudah dicairkan atau diuangkan kembali. Karena itu emas juga sangat sesuai disimpan sebagai dana darurat. Zaman sekarang ada banyak sekali pilihan cara untuk mencairkan dana emas. Mulai dari melakukan penjualan secara langsung ke toko-toko emas atau butik-butik logam mulia. Sampai dilakukan secara online melalui smartphone saja juga sudah bisa.

4. Pilihan Dijaminkan atau Digadaikan

Jika ada situasi di mana pemilik emas membutuhkan dana cepat namun enggan untuk kehilangan hal kepemilikan emasnya. Jual bukanlah satu-satunya opsi bagi pemilik emas, selain jual pemilik emas juga bisa menjadikan emas sebagai jaminan atau digadaikan saja. Sehingga pemilik emas bisa memperoleh dana yang dibutuhkan tanpa perlu kehilangan hak milik atas emasnya. Sudah banyak lembaga keuangan di Indonesia yang menerima emas sebagai jaminan.

5. Kini Bisa Dimulai dari Nominal Kecil

Jika dulu orang-orang membeli emas dalam satuan kiloan, zaman sekarang seseorang bisa mulai membeli emas antam mulai dengan harga Rp 5000 saja. Hal ini tentu saja berkat kemajuan teknologi yang pesat dan peningkatan layanan transaksi emas antam. Sehingga para investor muda yang sekiranya tidak memiliki banyak dana untuk memulai investasi juga bisa mulai berinvestasi emas sekarang. Sedikit demi sedikit mulai dari nominal yang terkecil hingga terkumpul menjadi banyak.

Bahkan karena harga yang terjangkau para mahasiswa sampai para pelajar juga bisa mulai berinvestasi emas antam ini. Apalagi investasi emas antam menawarkan resiko yang rendah namun dengan kemudahan transaksi. Semakin cocok untuk menumbuhkan kebiasaan dan semangat investasi bagi generasi muda.

Itulah 5 keuntungan investasi emas antam, seperti emas antam sendiri harga emas antam pun juga semakin ikut berkilau dari waktu ke waktu. Hal ini membuat emas antam mempertahankan posisinya sebagai pilihan primadona banyak orang untuk menyimpan dananya. Tidak hanya keuntungan dana saja, dari waktu ke waktu emas antam juga menawarkan keuntungan dari segi kemudahan akses dan keterjangkauan untuk banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *