Fitur Anti Cipratan Air Oppo Terbaru, Ini Rekomendasi Serinya

Fitur Anti Cipratan Air Oppo Terbaru, Ini Rekomendasi Serinya (Digital Ponsel)
Fitur Anti Cipratan Air Oppo Terbaru, Ini Rekomendasi Serinya (Digital Ponsel)

Fitur anti cipratan air Oppo cukup menarik untuk diperhatikan. Beberapa produk Oppo memang sudah memiliki ketahanan terhadap air yang cukup baik. Sehingga membantu setiap penggunanya tidak perlu khawatir saat menggunakan perangkat di musim hujan. Bahkan beberapa produk HP Oppo tersebut bisa dibawa untuk berenang. Meski demikian, ada baiknya jika Anda tetap memperhatikan jenis sertifikasi ketahanan air dan debu pada produk itu sendiri.

Apa itu Fitur Anti Cipratan Air Oppo?

Siapa yang tidak mengenal smartphone merek Oppo? Kemungkinan besar merek yang saat ini sudah dikenal untuk seluruh penduduk termasuk Indonesia. Ponsel bran Oppo memang lebih terkenal dengan produknya yang canggih terutama berbagai fitur barunya. Salah satu fitur baru Oppo yaitu anti cipratan air. Beberapa produk Oppo telah dibekali dengan fitur tersebut yang tersertifikasi.

Untuk fitur ini lebih dikenal dengan sertifikasi IPX4 . IPX4 adalah salah satu sertifikasi IP yang menunjukkan seberapa tahan perangkat terhadap air. Sertifikasi atau IP inilah yang dapat menentukan ketahanan air. IP (Ingress Protection) biasanya ada pada masing-masing perangkat. IP Rating membantu HP tahan saat berada di dalam kedalaman air. Namun ada juga yang sebagian hanya menjaganya dari percikan air saja. Berikut ini ada beberapa HP yang sudah dilengkapi dengan fitur anti cipratan air Oppo antara lain:

Oppo A57

Salah satu produk Oppo yang dilengkapi dengan IP yaitu Oppo A57. Fitur anti cipratan air Oppo ini memiliki sertifikasi IP54 yang membantu perangkat tahan terhadap percikan air dari segala sisi. Oppo A57 memiliki ukuran layar 6,57 inc pada resolusi HD+. Dimana dengan ukuran tersebut membuat ponsel mampu menunjang aktivitas hiburan baik menonton atau sekedar bermain game. Bagi Anda yang ingin memiliki HP dengan sertifikasi IP dan spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau, Oppo A57 adalah jawabannya.

Oppo A17K

Selain perangkat yang pertama masih banyak rekomendasi perangkat dengan fitur anti cipratan air Oppo. Salah satunya yaitu Oppo A17K. Perangkat ini dilengkapi dengan spesifikasi menarik, namun dengan harga terjangkau. Sehingga masuk dalam jajaran ponsel kelas entry level.

HP Oppo A17K sudah dibekali dengan IPX4 yang mampu digunakan untuk memotret saat kondisi gerimis atau di area air terjun sekalipun. Meski demikian, namun ponsel ini tidak mampu jika Anda bawa untuk berenang. Kelebihan lain dari ponsel entry level ini yaitu dari sisi layarnya. Layar Oppo A17K mampu menampilkan gamut warna DCI-P3100%. Hal ini menandakan jika warna yang ditampilkan akan jauh lebih memukau dan enak dilihat.

Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Pro sebagai salah satu ponsel premium yang pastinya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur lengkap. Termasuk fitur anti cipratan air Oppo. Fitur proteksi terhadap air dan debu cukup diminati oleh konsumen smartphone. HP Oppo ini memiliki fitur sertifikasi IP68.Sehingga tahan terhadap debu dan tahan air hingga kedalaman 1 meter dengan jangka waktu 30 menit. Sehingga akan tahan saat ponsel jatuh bak mandi atau kolam ikan sekalipun. Selain adanya sertifikasi IP68, Oppo Find X5 Pro juga dilengkapi dengan fitur premium lainnya.

Oppo A77

Saat ini sudah banyak perangkat Oppo dari kelas menengah da entri yang dilengkapi dengan IP Rating. Seperti halnya pada Oppo A77 yang sudah dilengkapi dengan fitur sertifikasi IP54. Sehingga menandakan jika perangkat tahan terhadap masukan sedikit debu atau air dari segala arah. Sertifikasi ini cukup aman saat perangkat terkena tetesan air hujan.

Mengingat saat ini smartphone semakin canggih, perusahaan Oppo pun tidak mau kalah. Hal ini ditunjukkan dengan pembaruan pada perangkat baru yang sudah dilengkapi dengan fitur anti cipratan air Oppo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *