Rekomendasi Aplikasi Musik Online Android dan iOS

Rekomendasi Aplikasi Musik Online Android dan iOS (bikinlagu.com)
Aplikasi Musik Online Android dan iOS (bikinlagu.com)

Mendengarkan musik melalui aplikasi musik online sedang tren yang booming di dalam negeri. Majunya perkembangan zaman juga mempengaruhi penyedia musik online. Jika dulu kita hanya bisa bermain musik lewat file MP3 yang mengharuskan untuk kita mengunduhnya ke dalam ponsel kita.

Kini kita cukup mendengarkan lagu melalui streaming aplikasi tanpa harus mengunduh atau menyimpan di file penyimpanan ponsel. Bahkan beberapa diantaranya menyediakan penawaran streaming musik secara cuma-cuma atau gratis. Ada banyak sekali aplikasi musik yang dapat Anda pilih untuk mendengarkan musik secara online.

Rekomendasi Aplikasi Musik Online

Sekarang ini, tak sedikit penyedia layanan streaming musik online yang dapat digunakan bagi para pengguna Android maupun iOS. Banyak lagu dari berbagai genre hingga soundtrack film yang bisa ditemui pada aplikasi streaming musik ini. Berikut beberapa aplikasi yang dapat Anda coba untuk mengakses music secara online.

Spotify

Spotify merupakan aplikasi streaming musik online yang terkenal di berbagai belahan dunia. Aplikasi ini mulai masuk di Indonesia pada tahun 2016. Kehadiran Spotify mendapat sambutan baik dari para penikmat musik Indonesia. Ditambah dengan koleksi musik yang disediakan oleh Spotify cukup lengkap dan up-to-date.

Tampilannya yang sederhana dan modern memudahkan siapa saja dapat menggunakan dan mengakses aplikasi ini. Sama dengan kebanyakan aplikasi musik online lainya, Spotify juga bisa digunakan secara gratis atau bisa juga didapatkan secara premium agar memperoleh akses yang lebih mumpuni. Menariknya, Spotify juga menyediakan lirik di sejumlah lagunya.

JOOX Music

Aplikasi JOOX Music ini cukup populer bagi para penikmat musik dan pengguna Android. Dibuktikan dengan jumlah penggunanya yang mencapai lebih dari 5 juta pengguna yang mengunduh aplikasi ini.

JOOX menawarkan berbagai fitur menarik, salah satunya fitur yang dimana para penggunanya dapat bermain dan mendengarkan lagu secara online tanpa perlu mengunduhnya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur rekomendasi lagu terpopuler dan terbaik untuk penggunanya.

Apple Music

Meski diresmikan oleh Apple, tetapi software-nya tidak eksklusif untuk pengguna iOS saja. Pengguna Android juga bisa  menggunakan aplikasi ini. Layanan yang dimiliki mewajibkan kita untuk berlangganan atau membayar, namun masih dengan harga yang cukup terjangkau.

Kualitas audio yang dimiliki tidak perlu diragukan kembali. Apple Music bisa juga dijadikan sebagai salah satu penyedia musik online dengan daftar lagu barat dan lokal yang paling update.

Sound Cloud

Layanan yang disediakan aplikasi ini sesuai dijadikan platform bagi Anda yang berkreatif di bidang musik. Ada banyak lagu yang bisa diputar secara online, termasuk lagu populer hingga karya musisi indie.

Sound Cloud juga sangat sesuai bagi Anda yang suka mendengar musik online atau mencari jenis musik baru untuk menambah genre musik di playlist Anda.

YouTube Music

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi YouTube Music. YouTube Music merupakan layanan streaming yang disediakan oleh YouTube yang juga termasuk produk Google. Anda bisa memilih berbagai lagu berdasarkan genre, artis, playlist, dan rekomendasi YouTube.

Perbedaannya dengan aplikasi musik online adalah adanya akses untuk mengunduh musik secara offline dan bisa melewati lagu kapan pun yang Anda mau. Tetapi salah satu kekurangan yang dimilikinya, yaitu tidak bisa dimainkan di background. Sehingga, membuat aplikasi ini sedikit boros baterai.

Rekomendasi aplikasi musik online di atas dapat menambah semangat untuk menjalani hari dengan beragam playlist yang dimiliki. Dengan fitur playlist pada aplikasi streaming musik online ini juga akan memudahkan Anda agar tidak perlu repot untuk streaming stasiun radio lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *