Aplikasi Menjual Foto dapat Uang di Android, Cuan Jadi Banyak! (pixabay.com)
Aplikasi Menjual Foto dapat Uang di Android, Cuan Jadi Banyak! (pixabay.com)

Aplikasi Menjual Foto dapat Uang di Android, Cuan Jadi Banyak!

Aplikasi menjual foto dapat uang di Android sudah selayaknya kamu ketahui. Foto merupakan salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dengan manusia. Melalui foto kita bisa mengabadikan sebuah momen yang tidak bisa diulangi lagi. Oleh karena itu, saat ini foto merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Namun, kamu tahu tidak bahwa dari foto saja bisa menghasilkan uang?

Berbagai Aplikasi Menjual Foto dapat Uang di Android yang Terbukti Aman

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan fotografi dan smartphone industri stok foto terus berkembang. Banyak pakar yang sudah memprediksi bahwa industri ini akan terus ada tidak akan punah. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu bisnis yang layak untuk dijalankan. Salah satunya yaitu dengan menjual foto secara online.

Para pemula juga bisa menjual foto hanya dengan modal kamera HP. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut merupakan aplikasi menjual foto dapat uang di Android:

  1. Scoop Shot

Aplikasi menjual foto dapat uang di Android yang pertama yaitu Scoop Shot. Scoop Shot merupakan salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menjual berbagai foto dengan mudah. Cara menggunakannya yaitu hanya perlu mengunggah beberapa foto yang berkualitas lalu menunggu verifikasi. Apabila pada proses verifikasi lancar kemudian bisa langsung dimanfaatkan.

Biasanya hasil yang diberikan cukup bervariasi mulai dari 15%. Selain itu, pihak aplikasi akan membayarkan secara langsung. Tetapi, aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu proses penarikan membutuhkan waktu cukup lama. Hal ini dikarenakan terdapat nominal terendah sebagai syarat sebelum melakukan proses penarikan.

  1. Photerlo

Aplikasi Photerlo ini cocok bagi kamu yang masih pemula. Hal ini dikarenakan dalam melakukan transaksi atau mengunggah foto lebih mudah untuk dilakukan. Namun, yang menjadi hal penting yaitu kualitas foto harus tinggi. Jika Kualitas fotonya tidak terlalu tinggi bisa menimbulkan masalah yang serius.

Oleh karena itu, pastikan untuk belajar mengunggah foto-foto yang memiliki resolusi tinggi dan juga tema bervariasi. Jika foto sudah disetujui langkah selanjutnya bisa langsung melakukan proses penjualan. Biasanya proses penjualan ini cukup bervariasi, kamu bisa mendapatkan loyalitas sampai mencapai 30%.

  1. Dreamstime

Aplikasi menjual foto dapat uang di Android selanjutnya yaitu Dreamstime. Aplikasi ini sangat recommended untuk mendapatkan uang dengan menjual foto online karena terbuka bagi yang memiliki hobi fotografi melalui kamera smartphone. Pihak aplikasi menawarkan pembagian hasil 20% sampai 60% dari penjualan dengan keuntungan bergambar sekitar 12 dolar.

Tidak hanya menawarkan keuntungan materi, aplikasi ini juga memiliki komunitas aktif sebagai teman untuk diskusi tentang foto yang paling laku atau bertukar tips supaya hasil jepretan terlihat lebih bagus. Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila mencoba aplikasi ini untuk mendapatkan uang tambahan. Namun, pastikan kamu memiliki foto yang berkualitas supaya bisa terjual. Dengan begitu proses transaksi bisa menjadi lancar tanpa hambatan.

  1. Esty

Aplikasi Esty memiliki strategi yang cukup berbeda dengan aplikasi lain karena tidak memberlakukan loyalitas secara langsung kepada para pengguna. Mereka dikenakan biaya untuk melakukan iklan dan layanan yang akan terjadi. Jadi seseorang berhak untuk menjual gambar yang mereka dapat dengan harga sesuai keinginan.

Selanjutnya mereka bisa mendapatkan pendapatan mencapai 90%. Kompetisi menggunakan aplikasi sangat tinggi karena caranya cukup mudah. Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak orang yang kesulitan melakukan transaksi, jadi foto tidak terjual.

  1. Getty Images

Aplikasi menjual foto dapat uang di Android selanjutnya yaitu Getty Images. Sebelum menggunakan aplikasi ini harus melakukan pendaftaran yaitu dengan cara proses verifikasi maupun pemeriksaan foto. Saat melakukan pendaftaran, seseorang wajib mengirim enam foto lebih dulu untuk dilakukan proses cek kualitas. Jika foto memiliki kualitas tinggi berarti bisa langsung bergabung dan berhak untuk mendapatkan hasil.

Pada tahap awal biasanya seseorang akan mendapat loyalitas sekitar 15%. Tetapi, apabila sudah kontrak eksklusif bisa mencapai 25 sampai 45%. Aplikasi ini memang sedikit sulit untuk digunakan pemula. Apabila sudah berhasil bergabung bisa mengubah apa saja dengan lebih mudah. Namun, sebelum mulai menjual gambar kamu harus memiliki foto dengan kualitas bagus agar lolos dalam proses pemeriksaan.

  1. Alamy

Alamy merupakan salah satu aplikasi menjual foto dapat uang di Android yang terbaik. Aplikasi ini mempunyai konsumen yang berasal dari 173 negara serta menambahkan gambar setiap hari dengan rutin sebanyak 100 ribu. Royality yang diberikan juga sangat besar yaitu sebanyak 50%. Sehingga aplikasi ini berada pada deretan aplikasi jual foto yang memiliki jumlah royality tinggi.

Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu memiliki alami tools yang dapat digunakan untuk menganalisis konsumen dan trend gambar. Selain itu konten yang dijual juga tidak diedit sehingga terdapat kontrol penuh dari kontributor. Untuk kontributor yang berstatus pelajar akan mendapatkan loyalitas sebesar 100% pada 2 tahun pertama. Tetapi, pastikan kualitas foto adalah yang terbaik supaya bisa berhasil untuk berjualan.

  1. Stockphoto

Aplikasi ini bisa diandalkan untuk mendapatkan banyak uang dari penjualan foto. Kamu bisa mendapatkan royalitas sebesar 15% apabila menggunakan aplikasi ini. Namun, foto harus memiliki kontainer berkualitas tinggi dan sesuai permintaan supaya dihargai dengan royality sebesar 45%.

Apabila menggunakan aplikasi ini harus sabar karena terdapat proses seleksi yang ketat. Selain itu, banyak pula yang gagal karena tidak bisa langsung menjual foto. Tetapi apabila mengetahui spesifikasi fotografi apa yang diinginkan bisa langsung mendapat keuntungan yang lebih besar walaupun tidak memiliki hasil terlalu tinggi.

Nah, itu dia ulasan tentang aplikasi menjual foto dapat uang di Android yang bisa kamu gunakan. Dengan banyaknya aplikasi tersebut kamu bisa memilih aplikasi yang cocok sesuai kebutuhan. Tetapi, sebelum menjual foto sebaiknya mengerti keyword dan judul yang pas untuk foto yang akan di upload dan membuat akun e-wallet untuk metode pembayaran. Dengan begitu bisa mendapatkan cuan yang banyak.