fitur yang tersedia di google slide

Bingung Apa Saja Fitur Yang Tersedia di Google Slide. Baca Ulasan Ini!

Google Slide merupakan salah satu provider layanan yang diberikan untuk mempermudah presentasi dengan fitur yang tersedia di Google Slide. Fitur-fitur tersebut cukup bergaram serta memiliki tingkat visual yang bagus untuk mendesain bahan presentasi. Selain itu, melalui Google Slide proses pembuatan bahan untuk presentasi dapat dilakukan secara gratis.

Google Slide ini juga memiliki kelebihan untuk melakukan pembuatan bahan presentasi secara bersama-sama dan saling berkomentar selama proses pengeditan. Proses kerja yang terdapat dalam Google Slide ini sangat mudah hampir mirip dengan Microsoft Power Point. Penasaran fitur yang tersedia di Google Slide? Simak penjelasan berikut ini!

1. Share

Fitur yang tersedia di Google Slide pertama dapat digunakan untuk proses pembuatan bahan presentasi adalah Share. Share atau sering disebut kolaborasi ini bisa dikatakan sebagai salah satu fitur terbaik dalam Google Slide. Apalagi, cara menggunakan fitur ini cukup sederhana, jadi tidak membutuhkan pengetahuan lebih.

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah melalui sebuah icon lingkaran berwarna kuning dan yang kedua melalui alamat Email yang telah dimasukan. Selain itu, kelebihan fitur ini dapat digunakan untuk melakukan share ke Facebook, Whatsapp dan Twitter. Bahkan, dalam fitur ini juga dapat menambahkan komen serta editing.

2. Comment

Fitur berikutnya yang tak kalah bagusnya dalam aplikasi Google Slide adalah fitur bernama Comment. Comment ini berfungsi untuk saling berkomentar antar pengguna aplikasi terkait dengan proses pembuatan slide. Untuk menggunakan fitur ini pun juga cukup sederhana, hanya dengan melakukan klik pada menu pesan yang terletak pada bagian kanan atas jendela.

Setelah itu, pilih pada menu Add Comment serta tuliskan komentar yang akan dikirimkan tentang slide tersebut. Bahkan, fitur ini juga sering digunakan untuk chatting atau komunikasi antar rekan kerja selama proses pembuatan bahan presentasi. Tentunya, selama proses pembuatan harus secara online.

3. Animasi

Fitur yang tersedia di Google Slide selain fitur Share dan fitur Comment adalah fitur bernama Animasi. Animasi merupakan fitur yang dapat digunakan untuk memperindah penampilan bahan presentasi, sehingga memiliki daya tarik tinggi bagi para audiens. Fitur ini memiliki cara kerja yang cukup sederhana hanya dengan pilih menu View dan setelah itu Animations.

Kemudian setelah proses pemilihan menu View dan Animation, langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah memilih sekian banyak animation dalam fitur ini. Setelah itu, aplikasikan pada slide dengan melakukan klik pada menu Apply At All atau pemilihan per slide dan terakhir pilih Play.

4. Master

Master merupakan fitur menarik berikutnya yang terdapat dalam aplikasi Google Slide. Fitur ini akan memberikan kemudahan dalam proses pembuatan desain bahan presentasi melalui beberapa desain yang telah tersedia di dalamnya. Oleh karenanya, untuk menggunakan fitur ini cukup sederhana dengan melakukan klik pada menu View dan kemudian pilih Master.

Setelah itu, yang perlu dilakukan hanyalah memilih salah satu desain yang terdapat dalam fitur tersebut, agar tampilan slide lebih menarik. Bahkan, melalui fitur ini juga dapat melakukan desain sesuai keinginan, tentunya menggunakan fitur Master ini.

5. Voice Type Speaker Notes

Voice Type Speaker Noter menjadi fitur menarik selanjutnya yang terdapat dalam aplikasi Google Slide. Melalui fitur ini dapat memudahkan proses perekaman suara sebagai pesan notes sebagai pengganti pesan berbentuk tulisan.

Langkah-langkah yang diperlukan untuk menggunakan fitur ini cukup simple mulai dari pilih menu View dan Voice Type Speaker Notes. Kemudian setelah itu yang perlu dilakukan adalah memilih pada icon simbol berbentuk Microphone yang terdapat dalam jendela Google Slide.

Itulah tadi ulasan singkat tentang Fitur yang tersedia di Google Slide sehingga memudahkan selama proses penggunaannya. Melalui ulasan tersebut dapat membantu untuk memaksimalkan setiap fitur yang terdapat di dalam aplikasi Google Slide.