cara aktivasi microsoft office 365

Bagaimana Cara Aktivasi Microsoft Office 365 Tanpa Modal. Berikut Trik Mudahnya!

Software ini merupakan perangkat yang paling banyak diminati oleh pengguna PC. Tentu bukan tanpa alasan, sebab software ini menawarkan fitur-fitur yang menarik dan mudah digunakan. Hanya saja beberapa user kurang mengetahui bagaimana cara aktivasi Microsoft Office 365 dengan mudah dan tanpa biaya.

Berhubung bilamana menggunakan Product Key butuh biaya khusus untuk membeli kodenya, tentu saja cara mudah dan gratis untuk mengaktifkan Microsoft Office 365 ini sangat dibutuhkan kan? Nah, di bawah ini trik yang bisa diterapkan agar dapat mengaktifkan Microsoft Office tanpa Product Key:

1. Unduh Microsoft Office

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengaktifkan Microsoft Office 365 ini yaitu dengan mengunduh software Office. Sebab, dengan Upaya ini dapat melancarkan proses aktivasi dengan langkah selanjutnya. Tetapi apabila PC yang pengguna gunakan sudah terinstal Microsoft Office, tentu harus di uninstall terlebih dahulu agar proses aplikasi dapat berjalan dengan baik.

Cara untuk mengunduh Microsoft Office ini yaitu akses situs resminya. Setelah itu tinggal masuk dengan akun yang terkait dengan Office. Apabila sudah sampai kelamaan Office tinggal pilih install Office. Selanjutnya pilih aplikasi Microsoft Office 365. Tunggu proses pengunduhan sampai terinstal sempurna pada perangkat.

2. Install Ulang Office

Jika proses pengunduhan seperti yang sudah dijelaskan pada langkah sebelumnya berhasil tinggal diinstal saja Microsoft Office pada perangkat. Instal ulang ini dilakukan apabila memang sudah memiliki Microsoft Office sendiri di perangkat.

Tetapi kalau tidak, tinggal ikuti saja prosesnya sampai proses instalasi selesai. Tidak perlu waktu lama dalam proses pemasangan Microsoft Office ini. Jadi, pengguna bisa segera melakukan aktivasi tanpa menunggu berjam-jam seperti menginstal ulang perangkat.

3. Unduh Office Activator

Pasca selesai menginstall, Microsoft Office di PC tidak semata-mata aktif secara otomatis tanpa melakukan upaya lain. Pengguna Apabila ingin melakukan aktivasi Microsoft Office tanpa Product Key diwajibkan untuk mengunduh program Office Activator.

Cara aktivasi Microsoft Office 365 ini tentu harus gunakan tool tertentu yaitu program Office Activator ini. Ambil program tersebut dan melakukan langkah selanjutnya agar Microsoft Office bisa segera digunakan.

4. Buka File Text dengan Notepad

Jika sudah selesai download dan mengambil program software Office Activator langkah selanjutnya yaitu membuka file ada di dalamnya. Hal tersebut berbentuk text sehingga membutuhkan program Notepad untuk melihatnya.

Buka file tersebut di bagian kiri atas pada opsi Save As. Selanjutnya statuskan melalui desktop terkait peletakan file dan rename menjadi office365.cmd, berikutnya tinggal setel Save As Tipe menjadi semua file (All File). Pastikan pada saat menyetel di bagian ini tidak ada langkah yang terlewat.

5. Buka Desktop di PC atau Netbook

Operasikan Office 365.cmd melalui pilihan Run As administrator. Tunggu prosesnya sekitar 2 sampai 8 menit. Selanjutnya lakukan pengujian pada status pengaktifan dengan membuka program office tersebut. Setelah itu tinggal klik Pilihan di bagian kiri atas, selanjutnya pilih Akun.

Apabila proses selesai akan ada pemberitahuan “Produk Activated”. Ini berarti bahwa Microsoft Office 365 di Perangkat sudah berhasil diaktifkan. Dengan demikian pengguna sudah mendapatkan tipe Microsoft Office ini tanpa harus mengeluarkan modal.

Bagaimana gampang kan, cara aktivasi Microsoft Office 365? Dengan menerapkan langkah-langkah di atas pengguna komputer tidak perlu membutuhkan Product Key dan membeli kode di sana. Menerapkan cara di atas tentu tidak memerlukan biaya seperti menggunakan Produk Key. Hasil penerapan langkah di atas tentu cukup efektif untuk mengaktifkan Microsoft Office secara gratis, mudah dan cepat.