software recovery data terbaik full version gratis

Rekomendasi Software Recovery Data Terbaik Full Version Gratis Patut Dicoba!

Software Recovery Data terbaik full version gratis merupakan salah satu perangkat yang dikembangkan untuk penyelamatan terhadap file yang terhapus secara tidak sengaja. Menghapus file penting tentu menjadi mimpi buruk bagi setiap orang, tapi tenang pasalnya kini telah hadir berbagai Software Recovery yang dapat digunakan.

Melalui software-software tersebutlah nantinya file yang terhapus tidak sengaja ataupun file kena virus dapat dipulihkan kembali. Penasaran berbagai Software Recovery Data yang dapat digunakan?  Yuk,  simak ulasan berikut ini!

1. Recuva

Software Recovery Data terbaik full version gratis pertama yang dapat digunakan adalah Recuva. Melalui Recuva ini file-file penting yang terhapus secara tidak sengaja dapat dikembalikan. Sistem kerja dari Software ini menggunakan sangat sederhana, namun hasilnya luar biasa.

Keunggulan dari Software bernama Recuva ini adalah sangat mudah digunakan serta dapat mencari dokumen yang telah terhapus. Selain itu,  Software Recuva juga dapat digunakan untuk melakukan penghapusan beberapa informasi penting atau sensitif.

2. TestDisk

Selain menggunakan Software Recuva ternyata proses pengembalian file yang terhapus dapat dilakukan melalui TestDisk. Software Recovery satu ini merupakan salah satu Software terbaik yang sangat cocok digunakan. Selain itu, Software satu ini ternyata juga dapat digunakan untuk Open Source dan Multiplatform, sehingga Software ini sangat cocok di berbagai perangkat.

Bahkan,  melalui Software ini juga dapat membantu apabila mengalami masalah pada partisi harddisk, unallocated partition ataupun RAW partition pada Disk Management Windows. Apalagi,  untuk memakai Software ini sangat mudah serta dapat diunduh melalui berbagai situs.

3. Undelete 360

Software Recovery Data terbaik full version gratis berikutnya yang tak kalah mumpuni untuk mengatasi permasalahan data terhapus adalah Undelete 360. Aplikasi inj merupakan salah satu program terbaik yang dapat digunakan di semua perangkat.

Selain untuk mengembalikan file yang terhapus ternyata Software ini juga dapat digunakan untuk pemulihan folder yang telah terhapus. Bahkan,  melalui Software ini para pengguna dapat melakukan pencarian, preview file dan kode HEX.

4. Photorec

Photorec merupakan software berikutnya yang sangat recomended untuk digunakan. Pasalnya,  melalui software ini dapat membantu mengembalikan berbagai file penting yang terhapus secara tidak sengaja. Melalui program sistematis yang terdapat didalamnya dapat memungkinkan pemulihan pada berbagai berkas.

Adapun berkas yang dapat dipulihkan oleh Software ini mulai dari multimedia,  dokumen,  foto, flashdisk dan lain sebagainya. Bahkan jenis file berupa arsip CD ROM dan kartu memori juga dapat dipulihkan.

5. Pandora Recovery

Pandora Recovery merupakan software yang memungkinkan untuk dapat melakukan recovery data yang telah dihapus secara permanen. Penghapusan secara permanen ini adalah proses penghapusan melalui Recycle Bin maupun Prompt. Oleh karena itu,  Software ini sangat recomended bagi yang mengalami masalah data penting yang terhapus.

Selain itu,  software ini untuk pengoprasianya sangat simple, jdi tidak perlu memiliki pengetahuan lebih. Proses Download juga dapat dilakukan secara gratis melalui berbagai situs yang menyediakan software ini.

6. MiniTool Power Data Recovery

Software Recovery Data yang tidak kalah recomendednya adalah MiniTool Power Data Recovery. Adapun software satu ini cukup ringan, namun memiliki kemampuan luar biasa. Software Minitool ini mampu melakukan pemulihan berbagai jenis file yang terhapus baik disengaja maupun tidak.

Adapun beberapa jenis file yang dapat dipulihkan melalui software ini diantaranya adalah audio, video, server dan lain sebagainya. Software ini dapat diunduh melalui berbagai situs yang menyediakan layanan pengunduhan.

Itulah beberapa ulasan rekomendasi Software Recovery Data terbaik full version gratis yang dapat digunakan pada semua perangkat. Melalui berbagai software lengkap dengan penjelasannya dapat membantu mengatasi permasalahan pada file.