telat bayar tagihan pascabayar indosat

Hindari Telat Bayar Tagihan Pascabayar Indosat dengan Cara-Cara Berikut Ini!

Keuntungan menggunakan kartu pascabayar adalah kecepatan jaringan internet stabil, banyak promo eksklusif, tidak perlu takut kehabisan pulsa dan masa aktif kartu yang lebih panjang. Namun, ada kalanya karena satu dan lain hal pelanggan telat bayar tagihan pascabayar Indosat. Ketika hal ini terjadi nomor ponsel tidak dapat digunakan sampai tagihan dilunasi.

Untuk menghindari terblokirnya nomor Indosat yang digunakan, pengguna harus membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Oleh karena itu, pengguna Indosat harus mengingat kapan batas akhir pembayaran tagihannya. Saat ini, pembayaran tagihan semakin mudah, tidak hanya dilakukan di gerai atau center Indosat saja, tetapi beberapa channel pembayaran online lainnya seperti:

1. Bayar Tagihan Menggunakan M-banking atau Internet Banking

Ini metode pembayaran online yang telah lama dikenal dan dilakukan para pelanggan Indosat. Caranya mudah saja, hanya dengan melengkapi tabungan yang dimiliki dengan aplikasi mobile banking dan fasilitas internet banking bank tersebut. Untuk mengakses layanan tersebut  caranya dengan memasukkan username dan password di aplikasi mobile banking.

Pilih menu pembayaran atau e-commerce pilih pascabayar kemudian Indosat Matrix dan masukkan nomor pascabayar Indosat. Akan muncul nama pelanggan dan nomor ponsel dan jumlah tagihan yang harus dibayar, jika semua data sudah dipastikan benar, pilih ok dan pembayaran akan diproses. Pengguna akan mendapat notifikasi pembayaran berhasil beserta bukti bayarnya.

2. Bayar di Minimarket

Cara lain agar tidak telat bayar tagihan pascabayar Indosat adalah dengan membayarnya melalui minimarket seperti Alfamart dan Indomaret. Ini adalah cara termudah dan cocok ketika memegang uang tunai. Hanya dengan mendatangi minimarket terdekat dan sampaikan pada kasir akan melakukan pembayaran pascabayar, maka kasir akan memprosesnya.

3. Memanfaatkan Fitur Marketplace

Tokopedia, Shopee, dan Blibli memiliki fitur pembayaran tagihan, termasuk di dalamnya tagihan pascabayar Indosat. Marketplace biasanya memberikan penawaran yang menarik  pada penggunanya berupa cashback atau diskon untuk transaksi yang dilakukan di merchantnya. Oleh karena itu, mungkin saja tagihan yang dibayarkan akan berkurang dari jumlah yang seharusnya.

Cara melakukan pembayaran tagihan pascabayar Indosat melalui marketplace adalah cari menu pembayaran tagihan pascabayar. Setelah memilih menunya pengguna memasukkan nomor Indosat yang akan dibayar dan akan muncul sejumlah tagihan, jika benar maka selesaikan transaksi tersebut.

4. Gunakan Fasilitas Autodebet

Kecukupan dana dalam rekening atau akun yang akan didebet menjadi syarat keberhasilan transaksi pendebetan. Oleh karena itu, pengguna harus menyediakan sejumlah dana yang dibutuhkan agar tidak telat bayar tagihan pascabayar Indosat. Channel yang dapat menggunakan fitur autodebet adalah rekening perbankan baik digital maupun konvensional dan juga akun marketplace.

5. Gunakan Startup Jasa Keuangan Cermati

Perkembangan teknologi digital yang telah menyentuh setiap aspek kehidupan membuka banyak cara untuk melakukan pembayaran. Startup Cermati memberikan kemudahan dalam transaksi pembelian dan pembayaran misalnya pulsa, voucher game online, tagihan listrik dan pembayaran pascabayar. Cukup dengan memilih menu pascabayar pada websitenya, dan mengikuti alur transaksinya maka pascabayar Indosat dapat dibayarkan dengan mudah.

6. Pakai Aplikasi Jenius

Sebagaimana layanan perbankan pada umumnya, Jenius yang merupakan aplikasi perbankan digital menawarkan berbagai transaksi pembayaran, pengiriman uang (transfer) dan juga penagihan uang. Untuk membayar pascabayar Indosat, pengguna memilih menu transaksi kemudian pilih pembayaran. Aplikasi yang dikembangan oleh BTPN ini tersedia di Play Store dan telah digunakan oleh lebih dari 5 juta orang pengguna Android.

Demikianlah beberapa cara yang dapat digunakan oleh pelanggan Indosat agar tidak telat bayar tagihan pascabayar Indosat. Kemudahan penggunaan yang tidak terbatas menuntut agar penggunanya bijak sehingga tidak kesulitan saat membayar tagihan. Pembayaran tepat waktu bukan saja memberikan keuntungan nomor dapat digunakan tetapi juga kepercayaan dari provider.