Aplikasi Jual Foto Dapat Uang di Android, dari Hobi Menjadi Ladang Cuan (unsplash.com)
Aplikasi Jual Foto Dapat Uang di Android, dari Hobi Menjadi Ladang Cuan (unsplash.com)

Aplikasi Jual Foto dapat Uang di Android, dari Hobi Menjadi Ladang Cuan

Aplikasi jual foto dapat uang di Android semakin banyak dijadikan buruan. Terlebih saat ini aplikasi jual foto tersebut bisa dapat uang cukup menjanjikan.. Anda bisa mendapatkan foto-foto terbaik tanpa mengganggu aktivitas utama.

Apapun yang berkaitan dengan teknologi telah mencapai kemajuan hingga detik ini. Semua hal bisa Anda selesaikan hanya dengan satu genggaman tangan saja. Salah satunya adalah aplikasi jual foto. Menariknya, Anda bisa mendapatkan keuntungan 2 in 1. Tak hanya menjual, namun bisa sekaligus membeli foto atau gambar.

7 Aplikasi Jual Foto dapat Uang di Android yang Sukses Besar

Ada beberapa aplikasi jual foto untuk membantu Anda memperoleh penghasilan tambahan. Namun, Anda tetap harus selektif memilihnya.

Meski bukan menjadi sumber penghasilan pokok, setidaknya Anda benar-benar mencintai dunia fotografi sehingga setiap karya yang tercipta berkualitas estetis dan menawan.

Daripada jeprat-jepret tak jelas, mending sekarang Anda belajar teknik menjadi fotografer profesional. Siapa tahu ke depannya akan menjadi lumbung cuan. Bila perlu, manfaatkan beberapa rekomendasi terbaik aplikasi jual foto berikut ini.

1. Snapwire

Bila ingin mencari sebuah aplikasi jual foto melalui ponsel Android dengan harga lumayan maka Snapwire layak coba. Menariknya, ada aplikasi Snapwire juga menawarkan sistem bagi hasil yang cukup tinggi.

Adapun pembagian sistem  bagi hasilnya adalah 50% dari harga jual. Berbeda hal bila foto tersebut merupakan foto permintaan, maka hasil baginya bisa mencapai 70%.

Kesimpulannya adalah pihak platform juga akan mendapatkan sebuah kompensasi dari para pengguna aplikasi. Jadi, para pengguna bisa menjual berbagai jenis foto namun hasil penjualan yang mereka dapatkan tidaklah sepenuhnya.

Aplikasi populer ini memiliki komunitas yang terdiri dari penjual dan pembeli aktif. Jika foto yang Anda kirim masuk sebagai nominasi pilihan para pembeli, itu artinya bahwa foto tersebut berkualitas. Inilah yang akan meningkatkan level jual foto yang Anda miliki.

2. OpenSea

Buat Anda yang sedang ancang-ancang melebarkan sayap dengan cara menjual gambar yang terlindung, maka OpenSea opsi terunggul. Semua gambar di OpenSea terlindung karena menggunakan sistem blockchain.

Munculnya trend NFT dirasa sangat membantu masyarakat guna melakukan jual beli aset atau karya seni digital. Trend ini pula yang membuat OpenSea menjadi aplikasi favorit guna jual foto dapat uang untuk pemula.

Bukti nyata yang menyatakan bahwa trend NFT menjadikan massa semakin aware untuk menghasilkan cuan yakni Ghozali Everyday. Hanya dengan menjual foto selfie di OpenSea, dirinya sukses mengantongi cuan sekitar Rp 1,5 miliar. Bila terunggah mengikuti jejak NFT Ghozali, buat foto terbaik dan langsung menjualnya ke OPenSea.

3. Stockimo

Satu-satunya aplikasi jual foto dapat uang di Android di mana dollar yang menjadi alat pembayarannya adalah Stockimo. Aplikasi yang berbeda dengan kedua aplikasi jual foto sebelumnya ini memberikan penawaran harga cukup menggiurkan, yakni hingga $90 per foto yang Anda setorkan.

Bisa Anda bayangkan berapa cuan yang akan terkumpul selama sebulan? Meski belum support mendukung perangkat Android, namun Anda masih bisa ikut mendaftar menjadi pengguna Stockimo melalui website resminya, yakni https://stockimo.com/.

4. Agora Images

Pemula yang memilih Agora Images sebagai aplikasi jual foto dapat uang di Android tak akan kecewa. Pasalnya, Agora Images memberikan bayaran tak main-main karena terbilang cukup tinggi kepada  penggunanya.

Menariknya, semua hasil penjualan foto akan menjadi hal pengguna sepenuhnya. Bahkan, Anda bisa mengunggah foto yang sama kemudian menjual foto tersebut berulang-ulang tanpa limit alias tak berbatas.  Bagi Anda, tentu hal ini akan menjadi ladang penghasilan tanpa henti.

Cukup unggah satu foto berkualitas terbaik saja sekali saja. Apabila foto tersebut mendapat persetujuan maka unggahan foto tersebut langsung bisa dilihat oleh banyak pengguna. Unduh aplikasi jual foto melalui Play Store atau App Store di Android kesayangan Anda.

5. Markedshot

Meski memiliki konsep tak sama dengan aplikasi sebelumnya, namun Markedshot bisa menjadi platform pilihan yang menawarkan berbagai keuntungan. Adapun pembagian hasil dari foto yang terjual adalah 50% dari harga $5.

Anda pun bisa mendapatkan portofolio. Hal ini memungkinkan bagi pengguna untuk mendapatkan project khusus dari suatu brand atau perusahaan. Anggap saja jual foto ini adalah bisnis sampingan Anda. Segera unduh dan dapatkan aplikasi versi gratisnya di Google Play.

6. EyeEm

Bukan sekedar jasa jual beli foto dan jasa memotret, namun EyeEm juga memungkinkan Anda berbagi foto berkualitas tinggi. Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna memotret, memodifikasi, hingga membagikannya di komunitas.

EyeEm memiliki keunggulan berupa kejelasan hak cipta terhadap setiap karya para fotografer, baik profesional maupun yang masih amatir. Tak tanggung-tanggung, EyeEm juga menyediakan pasar guna mendukung pelaku usaha kecil dan menjadi ladang penghasilan untuk kaum fotografer.

Adapun harga sebuah foto di EyeEm yakni $20 atau setara dengan Rp 286.000. Jika hak dari penjualan sebesar 50%, artinya Anda akan mendapatkan bagian separonya dari $20, yakni $10. Apabila ditranslate ke nilai rupiah, maka uang yang akan Anda dapatkan adalah sebesar Rp 143.000

Memang hanya akan mendapat separo saja. Meski terbilang mengurangi pemasukan, namun Anda bisa mengakali hal tersebut dengan menjual foto yang sama di aplikasi lain.

Ini karena EyeEm memberikan hak cipta pada setiap foto yang telah berhasil terjual di EyeEm. Unduh aplikasi EyeEm sebesar 37 MB melalui PlayStore.

7. Shutterstocks Contributor

Siapa sih yang tak mengenal Shutterstock Contributor? Selain EyeEm, Anda bisa mengandalkan Shutterstock Contributor sebagai aplikasi terbaik untuk jual foto dapat uang di Android. Aplikasi ini sukses masuk ke jajaran aplikasi populer. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah pengguna.

Siapapun Anda tanpa terkecuali bisa mendaftar dan berkontribusi dengan karya-karya mereka. Pasalnya, Shutterstock Contributor memiliki konsep berupa program Contributor yang cukup kuat.

Dari aplikasi jual foto dapat uang di Android dalam ulasan tadi, manakah yang akan Anda coba? Pilih salah satu yang baik dari yang terbaik.