Berbagai Cara Beli Paket Edukasi Indosat Simple dan Work!

cara beli paket edukasi indosat

Paket data internet merupakan salah satu kebutuhan primer pada masa sekarang ini. Apalagi pada masa pandemi,  dimana setiap aktivitas termasuk edukasi dilakukan secara digital. Salah satu provider yang menyediakan layanan tersebut adalah Indosat, walaupun cara beli paket edukasi Indosat mudah dilakukan, namun masih banyak yang belum mengetahuinya.

Indosat secara resmi mendukung kebijakan pemerintah tentang belajar mengajar secara online. Dimana,  layanan tersebut dapat dimanfaatkan lebih dari 60 platform dan situs edukasi. Penasaran bagaimana caranya beli paket edukasi di Indosat? Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Aktifkan Paket Data Edukasi Melalui MyIM3

Salah satu cara beli paket edukasi Indosat dapat dilakukan melalui fitur yang terdapat dalam aplikasi MyIM3. Aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan proses pembelian paket data. MyIM3 ini dapat diunduh baik melalui Smartphone Android maupun iOS. Selain itu,  proses aplikasi ini pengunduhannya dilakukan secara gratis. Adapun langkah-langkah yang perlu dilakukan diantaranya adalah:

  • Download dan Instal Aplikasi MyIM3 baik melalui App Store maupun Play Store.
  • Kemudian setelah proses download dan instal selesai dilakukan, maka langkah berikutnya adalah login menggunakan no IM3 yang dimiliki.
  • Apabila proses tersebut telah selesai nantinya akan terdapat beberapa penawaran edukasi yang dapat dipilih, tentunya berdasarkan kebutuhan yang diperlukan.
  • Setelah proses pemilihan paket edukasi yang dibutuhkan untuk mendukung proses belajar-mengajar secara online adalah dengan memilih metode pembayaran. Metode pembayaran dapat dilakukan melalui beberapa cara mulai dari kartu debit ataupun saldo pulsa yang dimiliki.
  • Jika proses pemilihan metode pembayaran telah selesai, maka langkah berikutnya adalah klik pada menu berbentuk tombol Beli Sekarang.
  • Terakhir yang perlu dilakukan hanyalah menunggu proses konfirmasi atas pembelian paket edukasi tersebut. Biasanya konfirmasi tersebut disampaikan melalui SMS.

Aktivasi Paket Data Edukasi MelaLui Kode Dial

Selain menggunakan aplikasi resmi dari provider penyedia layanan data internet bernama Indosat ternyata dapat cara beli paket data edukasi Indosat juga dapat dilakukan melalui Kode Dial. Kode Dial ini merupakan fitur yang terdapat dalam kartu dan perangkat Smartphone yang. Kode Dial ini terdiri dari kombinasi angka dan simbol yang terdapat dalam Smartphone.

Melalui Kode Dial ini nantinya dapat membantu para pelanggar provider jaringan Indosat untuk melakukan proses pembelian paket data edukasi. Apalagi jika menggunakan cara ini tidak perlu repot-repot melakukan download dan instal aplikasi terlebih dahulu. Langkah-langkah tersebut diantaranya adalah:

  • Buka menu telepon yang terdapat dalam smartphone yang berisikan tombol angka dan tombol simbol.
  • Setelah proses membuka menu telepon pada Smartphone, langkah berikutnya yang perlu dilakukan adalah memasukkan tombol kombinasi. Adapun tombol kombinasi tersebut terdiri dari angka dan huruf yaitu *123*369#, kemudian tekan Call.
  • Melalui tombol kombinasi tersebut nantinya akan terdapat informasi paket yang beragam dan dapat dipilih sesuai keinginan. Salah satu pilihan tersebut adalah paket data edukasi.
  • Setelah proses pemilihan selesai dilakukan, maka langkah berikutnya adalah menunggu proses verifikasi provide layanan melalui SMS.
  • Apabila proses berhasil dilakukan pastinya akan mendapatkan notifikasi tersebut yang menyatakan bahwa proses berhasil. Namun, apabila tidak mendapatkan artinya proses yang dilakukan belum berhasil dilakukan.
  • Biasanya kegagalan proses yang telah dilakukan disebabkan oleh jaringan ataupun ada kesalahan dari layanan.

Itulah ulasan mengenai cara beli paket edukasi Indosat yang dapat dilakukan oleh setiap pelanggan. Melalui cara tersebut nantinya akan memberikan kemudahan dalam proses pembelian. Walaupun semuanya sama fungsinya namun memiliki kelebihan dan kekurangannya. Oleh karena itu, ketelitian para pengguna layanan ini sangat diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *