GADGET  

Samsung Galaxy A33 5G Hadir dengan Membawa Penyimpanan Besar

Samsung Galaxy A33 5G Hadir dengan Membawa Penyimpanan Besar (antaranews.com)
Samsung Galaxy A33 5G (antaranews.com)

Samsung Galaxy A33 5G menjadi salah satu smartphone entry level keluaran terbaru. Siapa sih yang tidak suka dengan produk dari Samsung? Ponsel ini merupakan smartphone entry level yang baru-baru ini berhasil menyita perhatian publik karena mengeluarkan produk berupa ponsel dengan spesifikasi unggulan tapi harganya terjangkau.

Bisa dikatakan untuk seri terbaru ini menjadi smartphone andalan dari Samsung sendiri pada segmen kelas menengah. Meskipun tergolong smartphone entry-level tetapi pada dasarnya seri terbaru ini mempunyai fitur yang khas seolah menggambarkan bahwa ponsel tersebut adalah ponsel high end. Beberapa fitur tersebut ada rating ip67 tahan air serta debu, dan kamera optical image stabilization serta baterai jumbo dengan dukungan fast charging pula.

Spesifikasi Lebih Lengkap Samsung Galaxy A33 5G

Perlu Anda ketahui bahwa ponsel terbaru tersebut sudah mengusung panel Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inchi. Ditambah dengan resolusi yang sudah full HD Plus dan Refresh rate mencapai 90 Hz. Anda juga tidak perlu khawatir jika nantinya layar akan tergores karena smartphone terbaru ini sudah memberikan lapisan kaca Gorilla Glass 5. Sistem on chip juga sudah disematkan pada smartphone ini. Lantas untuk prosesornya sendiri juga sangat mumpuni.

Karena mempunyai lock speed tertinggi mencapai 2,4 GHz pada performance-core nya. Nantinya terdapat dua pilihan varian penyimpanan di mana ada RAM 8 gigabyte yang dipadukan dengan storage 128 gigabyte. Kemudian ada RAM 8 gigabyte dengan kapasitas penyimpanan 256 gigabyte. Jika nantinya penyimpanan tersebut masih kurang, pemilik bisa menambah RAM secara virtual sampai 8 gigabyte menggunakan memori internal. Penyimpanan juga bisa diperluas menggunakan slot micro SD.

Beralih ke kapasitas dari Samsung Galaxy A33 5G yakni 5000 mah dengan dukungan fast charging 25 watt. Sedangkan fitur lain yang dimiliki adalah NFC juga bluetooth 5.1 dengan speaker yang stereo. Berikut yang pada bagian kamera mempunyai resolusi 48 megapiksel untuk kamera utama. Ada juga resolusi 8 megapixel kamera ultra wide dan kamera makro 5 megapixel. Ditambah dengan kamera depth 2 megapixel. Oh iya, tidak pernah lupa adalah kamera selfie yang berada di lubang depan dengan resolusi 13 megapixel.

Operasi Sistem

Disamping itu semua, smartphone ini berjalan dengan sistem operasi One UI 4.1 yang berbasis Android 12. Hadir dengan membawa 4 pilihan warna ada awesome peach, awesome blue, awesome white dan awesome Black. Karena saat ini smartphone tersebut sudah tersedia di Indonesia maka segera miliki semua keunggulan serta fitur-fitur yang terdapat di dalamnya.

Mengenai berapa harga dari Samsung Galaxy A33 5G ini juga sangat bervariasi. Lebih tepatnya disesuaikan dengan RAM berapa yang Anda pilih nantinya. Untuk RAM 8 dengan penyimpanan internal 128 Gigabyte dibanderol dengan harga 4,8 juta. Sedangkan dengan RAM 8 dan penyimpanan internal 256 Gigabyte dibanderol dengan harga Rp 5.300.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *